Serba Serbi Pelayanan Puskesmas Oepoi Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 26 Juli 2018 04:06 | Dibaca : 98 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 06:58
Senyum dan Ramah Dalam Melayani Senyum dan Ramah Dalam Melayani dokpuskoepoi

Pelayanan baik yang dilakukan oleh Puskesmas Oepoi yang terletak di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang  menuai pujian dari setiap pasien yang datang memeriksakan kesehatannya.

Setiap hari kerja Puskesmas Oepoi banyak di datangi pasien. Mereka kebanyakan warga Kelurahan Oebufu, kecamatan Oebobo.

Salah satu pasien yang memuji pelayanan Puskesmas Tn Peterson  (43). Hari ini ia mengantar istri untuk Memeriksakan Kehamilan dan berobat anaknya yang sakit di Puskesmas Oepoi.

“Setiap ada keluarga yang sakit, saya langsung ke sini karena memang rumah saya dekat dengan Puskesmas Oepoi, pelayanan dokternya baik dan peduli sama pasien,” ujar Pak Peter  pada saat ditemui di ruang tunggu Puskesmas Oepoi, Jum’at (23/7/2018).

Ia melanjutkan, Puskesmas itu selalu menjadi pilihan pertamanya saat keluarganya sakit. Salah satu hal yang disukainya dari dokter yang bertugas di Puskesmas Oepoi adalah selalu memberikan pelayanan yang ramah, penjelasan dengan lengkap kepada pasien dan diakhiri dengan senyuman.

“Malah kalau kita sudah selesai berobat, mereka yang bertanya kembali ada lagi yang mau ditanyakan. Jadi kita sebagai pasien puas konsultasinya,” jelas Pak Peter

Ketika ditanya apa yang harus dibenahi di Puskesmas Oepoi, Peter terdiam sesaat seolah ada yang dipikirkan. Kemudian ia sampaikan yang harus dibenahi jumlah pegawai loket.

“Perlu ditambah lagi jumlah pegawai loket yang pertama kali melayani pasien, agar pasien tidak terlalu lama menunggu. Tapi selebihnya semuanya sudah bagus tinggal dipertahankan dan ditingkatkan,” tutur Peter.

Hal yang sama disampaikan oleh Rendi (20) yang menyampaikan kesannya ketika masuk ke Puskesmas Oepoi. Ia mengaku senang karena dilayani dengan baik, bukan hanya oleh para dokter, melainkan juga oleh pegawai lainnya.

“Saya merasa puas atas pelayanan pegawai dan dokter Puskesmas ini, karena semuanya ramah, penampilannya rapi, dan ruangannya juga bersih. Jadi kita juga merasa nyaman,”


Rovenolia Dheasy Ngongo

Sumba Sabu,,, staf Puskesmas Oepoi-Kota Kupang dari 2009.

puskoep.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.